Vitamin C Dapat Membantu Menghentikan TBC

Vitamin C  Dapat Membantu Menghentikan TBC

Vitamin C Dapat Membantu Menghentikan TBC

Salam Sehat Semua !!!

Selamat datang di situs kami www.herbalparu.com yang berinformasi tentang penyakit paru.

Anda berada di website yang tepat jika saat ini sedang mencari informasi kesehatan mengenai paru-paru. Dapatkan berbagai informasi kesehatan paru-paru sekaligus cara pengobatan macam-macam penyakit paru hanya di website www.herbalparu.com Sebagai spesialis penyakit paru, kami melayani pemesanan dan pengiriman ke seluruh Indonesia.

Vitamin C Dapat Membantu Menghentikan TBC – Vitamin C, juga dikenal sebagai asam L-askorbat, adalah vitamin yang larut dalam air yang secara alami terdapat pada beberapa makanan, ditambahkan ke makanan lain, dan tersedia sebagai suplemen makanan. Manusia, tidak seperti kebanyakan hewan, tidak dapat mensintesis vitamin C secara endogen, jadi ini adalah komponen makanan yang penting

Vitamin C diperlukan untuk biosintesa kolagen, L-karnitin, dan neurotransmitter tertentu. Vitamin C juga terlibat dalam metabolisme protein, Kolagen adalah komponen penting jaringan ikat, yang memainkan peran penting dalam penyembuhan luka. Vitamin C juga merupakan antioksidan fisiologis yang penting dan telah terbukti dapat menumbuhkan kembali antioksidan lain didalam tubuh, termasuk toletferol (vitamin E).

vitamin C berperan penting dalam fungsi kekebalan tubuh dan meningkatkan penyerapan zat besi nonhem, Penyerapan intestinal vitamin C diatur oleh paling sedikit satu pengangkut aktif spesifik dosis tertentu. Sel menumpuk vitamin C melalui protein transport spesifik kedua.

Studi in vitro telah menemukan bahwa vitamin C teroksidasi, atau asam dehydroascorbic, memasuki sel melalui beberapa transporter glukosa yang difasilitasi dan kemudian dikurangi secara internal menjadi asam askorbat. Pentingnya fisiologis pengambilan asam dehydroascorbic dan kontribusinya terhadap keseluruhan ekonomi vitamin C tidak diketahui.

Vitamin C oral menghasilkan konsentrasi jaringan dan plasma yang dikontrol ketat oleh tubuh. Sekitar 70% -90% vitamin C diserap pada intake sedang 30-180 mg / hari. Namun, pada dosis di atas 1 g / hari, penyerapan turun sampai kurang dari 50% dan diserap, asam askorbat yang tidak disterilisasi diekskresikan dalam urin.

Hasil dari studi farmakokinetik menunjukkan bahwa dosis oral 1,25 g / hari menghasilkan asam askorbat berarti konsentrasi vitamin C puncak plasma 135 mikromol / L, sekitar dua kali lebih tinggi daripada yang dihasilkan dengan mengkonsumsi asam askorbat 200-300 mg / hari dari vitamin C makanan yang kaya.

Benarkah Vitamin C Dapat Membantu Menghentikan TBC ?

Gold mengatakan temuan ini menunjukkan bahwa bakteri TB “sangat sensitif terhadap pembunuhan oleh Vitamin C” Periset harus melihat apakah ada bukti historis bahwa suplemen vitamin C menguntungkan pasien TB, dan apakah tingkat vitamin C yang digunakan dalam penelitian ini dapat dicapai pada orang yang sudah cukup lama untuk mengobati TB.

Sebuah riset yang dilakukan tim dari Yeshiva University menunjukkan hasil yang mengejutkan karena vitamin C ternyata mampu membunuh beberapa bakteri yang kebal. Hasil penelitian tersebut diharapkan menjadi titik terang dalam kemajuan pengobatan penyakit TB kebal.

Penelitian di laboratorium menunjukkan, vitamin C bertindak sebagai “agen pengurang” sesuatu yang memicu produksi spesies reaktif oksigen yang disebut radikal bebas. Radikal bebas ini membunuh TB, bahkan jenis yang kebal obat yang tidak mempan terhadap antibiotik biasa.

Ketua peneliti Dr.William Jacobs, profesor mikrobiologi dan imunologi, mengatakan bahwa riset ini baru teruji pada skala laboratorium. “Kita belum tahu apakah akan efektif pada percobaan hewan dan manusia,” katanya.

Ada kemungkinan vitamin C bisa digunakan selain juga obat-obatan TB. Alternatif lain, para ilmuwan akan menciptakan obat TB baru yang bekerja dengan cara menghasilkan radikal bebas dalam jumlah besar. Vitamin C atau asam askorbit memiliki banyak peran bagi tubuh, termasuk melindungi sel dan menjaganya tetap sehat. Sumber alami vitamin ini antara lain buah-buahan, brokoli, dan sebagainya.

Sekian dari pembahasan kali ini semoga bermanfaat dan jangan lupa baca artikel menarik lainnya hanya di Herbal Paru.

Baca Juga : Obat Tradisional Tbc

Posted By Herbal Paru

Vitamin C Dapat Membantu Menghentikan TBC

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *