Pencegahan Dan Pengobatan Penyakit Paru Interstisial

Pencegahan Dan Pengobatan Penyakit Paru Interstisial

Pencegahan Dan Pengobatan Penyakit Paru Interstisial

Selamat datang di website kesehatan Herbal Paru, Salah satu pusat informasi tentang penyakit paru-paru. Maka dari itu kami akan mengulas tentang pencegahan dan pengobatan penyakit paru interstisial, yang berbahaya bagi Anda.

Pengen sehat !! Simaklah secara teliti dan memahami uraian di bawah ini karena sangatlah penting bagi kita untuk tahu bagaimana cara mencegah dan mengobati penyakit paru interstisial, semoga Anda yang berkunjung di website kami, puas dan bermanfaat bagi yang membacanya. Yuk kita simak uraian atau penjelasan di bawah ini :

Pencegahan Dan Pengobatan Penyakit Paru Interstisial – Penyakit paru interstisial (ILD) adalah kelompok kelainan paru yang beragam yang terutama melibatkan parenkim paru. Entah idiopatik atau sekunder akibat gangguan sistemik, menghirup eksposur, atau obat-obatan terlarang, mereka mengobarkan dan membasmi intertitium paru-paru dan menyingkirkan alveoli dan unit kapiler. jaringan parut atau fibrosis menghasilkan kerusakan paru-paru yang membatasi sementara penghancur alveoli, interstitium, dan kapiler menyebabkan kelainan pertukaran gas yang parah. secara klisnis.

Baca Juga : 7 Tanaman Obat Herbal Bronkitis Yang Ampuh

Pencegahan penyakit paru interstisial (ILD)

Menghindari potensi pemicu ILD sangat penting. Mengenakan masker yang sesuai dan memantau paparan iritasi di lingkungan kerja tertentu (misalnya, penambangan dan pekerjaan yang melibatkan bekerja dengan debu asbes atau debu logam) adalah tindakan pencegahan yang penting untuk dilakukan. Secara umum, hindari atau batasi paparan toksin atau perawatan yang bisa menyebabkan penyakit paru interstisial .

  • Hindari paparan rutin terhadap faktor pekerjaan atau lingkungan yang dapat menyebabkan ILD.
  • Hindari rokok tembakau karena merokok sangat terkait dengan ILD idiopatik.
  • Imunisasi dengan vaksin influenza (flu) (tahunan) dan vaksin pneumokokus pneumokokus (setiap lima sampai tujuh tahun) direkomendasikan untuk orang-orang yang berisiko mengembangkan ILD karena dapat membantu mencegah infeksi.
  • Cara terbaik adalah merawat kondisi medis yang mendasarinya, seperti infeksi saluran pernapasan, secepat dan seefisien mungkin untuk menghindari komplikasi ILD atau sekunder.

Penobatan penyakit paru interstisial

Secara umum : Hindari atau batasi paparan toksin atau perawatan yang bisa menyebabkan penyakit paru interstisial .Umum : Pengobatan dan prognosis bervariasi tergantung pada penyakit paru-paru tertentu. Pasien yang merokok tembakau didorong untuk berhenti merokok. Pasien harus mendiskusikan pilihan pengobatan dengan penyedia layanan kesehatan mereka yang berkualitas.

Antifibrotik : Antifibrotik telah digunakan untuk membantu mengurangi perkembangan jaringan parut. Telah disarankan bahwa pengobatan dapat membantu memperlambat perkembangan kerusakan paru-paru tanpa menekan sistem kekebalan tubuh. Colchicine dan D-penicillamine belum menunjukkan hasil positif dalam uji klinis. Namun, pirfenidone baru-baru ini terbukti memiliki beberapa manfaat potensial dalam percobaan fase II kecil, dan studi lanjutan terus berlanjut. Diperlukan penelitian lebih lanjut untuk mengetahui apakah antifibrotik dapat secara efektif mengurangi jaringan parut pada pasien ILD.

Kortikosteroid : Pasien pada awalnya diobati dengan kortikosteroid untuk mengurangi peradangan di paru-paru. Namun, obat ini hanya membantu sekitar 20% pasien ILD. Individu yang memiliki kelainan non-idiopatik paling mungkin mendapat manfaat dari pengobatan anti-inflamasi. Steroid jarang mengurangi gejala ILD dengan fibrosis paru idiopatik, dan jika memang benar, manfaatnya biasanya bersifat sementara. Secara umum, steroid harus diminum selama beberapa bulan sampai gejala membaik.

Pasien diruncingkan setelah perawatan membaik. Jika kortikosteroid dikonsumsi dalam jangka waktu yang lama atau dalam dosis besar, efek sampingnya bisa meliputi glaukoma, keropos tulang (yang dapat menyebabkan osteoporosis), kadar gula darah tinggi (yang dapat menyebabkan diabetes tipe 2), penyembuhan luka yang buruk dan peningkatan rentan terhadap infeksi

Transplantasi paru-paru : Transplantasi paru-paru mungkin diperlukan untuk pasien yang menderita ILD berat dan tidak menanggapi pilihan pengobatan lainnya. Agar bisa dipertimbangkan untuk transplantasi, pasien tidak boleh merokok atau setuju untuk berhenti merokok. Mereka harus cukup sehat untuk menjalani operasi dan perawatan pasca transplantasi. Selain itu, mereka harus bersedia mengikuti program medis yang digariskan oleh tim rehabilitasi dan transplantasi.

Terapi Oksigen : Meskipun terapi oksigen tidak dapat mencegah kerusakan paru-paru, terapi ini dapat membuat pernapasan dan olahraga lebih mudah bagi pasien ILD. Terapi oksigen juga dapat mencegah atau mengurangi komplikasi yang berhubungan dengan kadar oksigen rendah dan mengurangi tekanan darah pada sisi kanan jantung. Kebanyakan pasien menerima oksigen saat tidur atau berolahraga. Namun, beberapa pasien mungkin menggunakannya terus-menerus.

Rehabilitasi paru : Rehabilitasi pulmonal adalah program untuk pasien dengan penyakit paru-paru kronis. Ini termasuk perawatan medis dan dukungan. Tujuannya adalah untuk membantu pasien dengan ILD hidup penuh, memuaskan kehidupan. Program berfokus pada olahraga, termasuk teknik pernapasan, serta pendidikan, dukungan emosional dan konseling gizi. Dalam kebanyakan kasus, program rehabilitasi mencakup tim profesional layanan kesehatan, termasuk dokter, perawat, spesialis rehabilitasi, ahli diet dan pekerja sosial. Program sangat bervariasi.

Demikian lah beberapa ulasan diatas yang mengenai Pencegahan Dan Pengobatan Penyakit Paru Interstisial. Dan terimakasih  Anda telah berkunjung di webset kami yang mana telah kami cantumkan di atas semoga bermanfaat bagi yang membacanya. Salam sehat Herbal Paru Terimakasih.

Baca Juga :

Faktor Resiko Dan Komplikasi Penyakit Paru Interstisial

Definisi Dan Pengertian Penyakit Paru Interstisial

Posted By Herbal Paru

Pencegahan Dan Pengobatan Penyakit Paru Interstisial

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *