Manfaat Kencur Untuk Penyakit Batuk Berdahak

Manfaat Kencur Untuk Penyakit Batuk Berdahak

Salam Sehat Semua !!!

Selamat datang di situs kami www.herbalparu.com yang berinformasi tentang penyakit paru.

Anda berada di website yang tepat jika saat ini sedang mencari informasi mengenai kesehatan. Dapatkan berbagai informasi kesehatan sekaligus cara pengobatan macam-macam penyakit hanya di website www.herbalparu.com, Nah, untuk kesempatan kali ini kami akan berbagi informasi mengenai “Manfaat Kencur Untuk Batuk Berdahak”. selamat membaca 🙂

Manfaat Kencur Untuk Penyakit Batuk Berdahak – Selain dapat dimanfaatkan untuk membuat suara menjadi merdu, tahukah anda bahwa ternyata kencur juga dapat dimanfaatkan untuk mengatasi batuk. Hal ini disebabkan karena berbagai macam kandungan yang terdapat didalam kencur sangat bermanfaat untuk mengatasi penyakit batuk baik batuk yang berdahak maupun batuk yang tidak berdahak.

Penyakit batuk memang bukanlah penyakit yang mematikan, namun jika anda mengalami penyakit batuk hal ini akan mengganggu aktivitas sehari hari anda terutama jika anda berkomunikasi dengan orang lain. Untuk itu anda harus segera mengatasi batuk yang anda derita.

Kencur dapat dimanfaatkan untuk mengatasi batuk yang anda derita. Untuk mengetahui lebih lanjut tentang manfaat kencur untuk batuk marilah kita simak artikel dibawah ini.

Kencur (Kaempferia galanga L.) adalah salah satu jenis empon-empon/tanaman obat yang tergolong dalam suku temu-temuan (Zingiberaceae). Rimpang atau rizoma tanaman ini mengandung minyak atsiri dan alkaloid yang dimanfaatkan sebagai stimulan. Nama lainnya adalah cekur (Malaysia) dan pro hom (Thailand).

Dalam pustaka internasional (bahasa Inggris) kerap terjadi kekacauan dengan menyebut kencur sebagai lesser galangal (Alpinia officinarum) maupun zedoary (temu putih), yang sebetulnya spesies yang berbeda dan bukan merupakan rempah pengganti. Terdapat pula kerabat dekat kencur yang biasa ditanam di pekarangan sebagai tanaman obat, temu rapet (K. rotunda Jacq.), namun mudah dibedakan dari daunnya.

Berikut Ini Kandungan Zat Dalam Kencur

Kencur memiliki kandungan yang sangat baik untuk kesehatan, diantaranya :

  • Pati (4,14 %)
  • Mineral (13,73 %)
  • Minyak-minyak atsiri (0,02 %), berupa
  • Sineol
  • Asam metil kanil dan penta dekaan
  • Asam sinamat
  • Etil ester
  • Borneol
  • Kamphene
  • Paraeumarin
  • Asam anisat
  • Alkaloid dan
  • gom.

Berikut ini manfaat kencur untuk mengatasi penyakit batuk berdahak

Khasiat kencur untuk obat batuk sudah tidak asing lagi. Kencur dipercaya bisa mengobati batuk berdahak secara alami. Tanaman obat dengan nama ilmiah Kaempferia galanga ini memiliki banyak manfaat seperti melengkapi rasa masakan, kecantikan, juga untuk kesehatan tubuh. Rasa pedas kencur memberi kehangatan pada tubuh juga sensasi rasa yang berbeda pada masakan.

Kandungan yang dimiliki kencur cukup banyak. Tanaman obat ini mengandung pati, mineral, serta minyak atsiri yang berupa sineol, asam metil kanil, asam sinamat, asam dasinat dan alkaloid. Dari kandungan ini, manfaat kesehatan yang bisa diambil dari kencur adalah dapat menjadi obat diare, masuk angin, flu, sakit kepala, serta keseleo. Tapi salah satu manfaat yang paling dikenal adalah kencur untuk obat batuk.

Ramuan tradisional jamu kencur dengan campuran garam sudah lama dikenal sebagai obat batuk berdahak. Mengonsumsinya bisa membuat pernapasan lebih lega dan membantu meredakan batuk berdahak lebih cepat. Selain itu, kencur memiliki sensasi hangat yang membuat tubuh hangat dan pernapasan lega.

Cara Membuat Ramuan Kencur Untuk Batuk Berdahak

Manfaat kencur tidak habis hanya pada batuk kering saja. kencur juga bisa digunakan untuk mengatasi jenis batuk lainnya seperti batuk berdahak. Batuk yang satu ini memiliki suara yang berat dan terdengar mengerikan. Batuk berdahak bisa diatasi dengan menggunakan kencur.

Berikut ini kami berikan cara membuat ramuan obat batuk berdahak dari kencur :

  • Ambil kencur secukupnya, kemudian cuci bersih
  • Garam secukupnya
  • Parut kencur hingga lembut kemudian peras ambil arinya
  • Tambahkn air secukupnya agar tidak terlalu pekat
  • Tambahkan sedikit garam kemudian aduk rata
  • Selanjutnya ramuan kencur siap di minum
  • Rutinlah mengkonsumsi minuman ini setelah sarapan dan sebelum tidur

Dampak Negatif Mengkonsumsi Kencur Secara Berlebihan

Meskipun kita telah banyak mengetahui tentang manfaat kencur untuk kesehatan akan tetapi anda juga harus tau aturan pakai kencur tersebut, dan perlu anda tahu bahwa mengkonsumsi Kencur dalam jumlah yang berlebihan akan membawa berbagai macam efek samping yang justru dapat merugikan kesehatan kita. Jadi, mengkonsumsi Kencur dalam jumlah yang sewajarnya adalah sangat disarankan oleh para ahli gizi.

KABAR GEMBIRA !!!

Kini telah hadir Obat Herbal  untuk menyebuhkan ( mengatasi ) secara cepat dan aman. Kami rekomendasikan kepada Anda atau keluarga Anda jika mengalami penyakit seperti batuk berdahak, kami sarankan untuk segera di obati dengan Obat Herbal QnC Jelly Gamat, yang merupakan salah satu obat batuk berdahak paling tepat dan efektif untuk menyembuhkan batuk dengan aman tanpa menimbulkan efek samping apapun.

JIKA ANDA INGIN MENDAPATKAN PRODUK QNC JELLY GAMAT OBAT HERBAL BATUK BERDAHAK ALAMI 100 % AMAN TANFA EFEK SAMPING,  ANDA JUGA BISA MENGUNJUNGI TOKO KAMI DENGAN MENGKILIK GAMBAR DIBAWAH INI.

Sekian dari pembahasan kali ini yang mengenai tentang manfaat kencur untuk batuk berdahak semoga dengan adanya penjelasan di atas dapat bermanfaat bagi anda semua dan terimakasih atas kesediaannya mengunjungi situs kami dan jangan lupa pula baca artikel menarik lainnya hanya  di website Herbal Paru.

Baca Juga : Obat Batuk Berdahak

Obat Sesak nafas Karena asam lambung

Obat Infeksi Paru Paru

Posted By Herbal Paru

Manfaat Kencur Untuk Penyakit Batuk Berdahak

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *