Kegunaan Bawang Putih Untuk Penyakit TBC

Kegunaan Bawang Putih Untuk Penyakit TBC

Selamat berjumpa kembali bersama kami Herbal paru yaitu salah satu pusat informasi tentang kesehatan paru-paru dan penyakit paru-paru, tida hanya itu saja namun Herbal Paru ini menyediakan obat herbal alami.

Untuk kali ini Herbal Paru akan menjelaskan tentang kegunaan bawang putih untuk Penyakit TBC. Di sini kami memiliki salah satu pengobatan rumah yang efektif untuk penyakit Tuberkulosis (TBC). Simak bagaimana bawang putih membantu mengurangi penyakit Tuberkulosis (TBC). Bawang putih memiliki sifat anti-bakteri, ia memiliki belerang yang membantu dalam melawan bakteri.

Bawang Putih

Kegunaan Bawang Putih Untuk Penyakit TBC

Kegunaan Bawang Putih Untuk Penyakit TBC – Bawang putih tidak hanya meningkatkan rasa makanan tapi juga berfungsi sebagai obat untuk tubuh kita. Ini membantu kita menjaga tubuh tetap sehat. Kita bisa menggunakan bawang putih di sayur dan miju-miju. Ini tidak hanya digunakan di musim dingin tapi juga kita bisa menggunakannya setiap musim. Ini memiliki protein, fosfor, zat besi, vitamin A, B dan C. Kita bisa menyingkirkan banyak penyakit dengan cara mengambil bawang putih.

Zat besi Beberapa penelitian menunjukkan bahwa penderita TBC memiliki hemoglobin yang lebih rendah daripada orang sehat. Oleh karena itu, penderita TBC membutuhkan lebih banyak zat besi untuk mencegah anemia. Perlu diketahui bahwa anemia sangat umum terjadi pada penderita TBC.

Vitamin A diperlukan dalam fungsi limfosit T dan B, aktivitas makrofag, dan respon antibodi, di mana kesemuanya itu merupakan bagian dari sistem kekebalan tubuh. Penderita TBC yang banyak mengonsumsi vitamin A tentu memiliki kondisi yang lebih baik daripada yang kekurangan vitamin A. Kebutuhan asupan vitamin A meningkat pada penderita TBC karena terjadi peningkatan ekskresi dan metabolisme vitamin A dalam tubuh.

Vitamin C sangat banyak mengandung antioksidan yang diperlukan dalam melawan radikal bebas. Karena fungsinya ini, tentu vitamin C banyak dibutuhkan oleh penderita TBC. Bahkan, penelitian juga telah membuktikan bahwa terdapat hubungan antara kekurangan vitamin C dan penyakit TBC.

Bawang putih diketahui mengandung sejumlah besar asam sulfat (tidak berbahaya bagi tubuh sekalipun) yang bisa membasmi kuman yang bertanggung jawab atas TBC dan gejalanya. Termasuk bawang putih sebagai bagian penting dari makanan sehari-hari dapat membantu mengobati TBC dan gejalanya secara efektif.

Salah satu cara terbaik untuk menggunakan bawang putih untuk mengobati TBC melibatkan beberapa potong bawang putih mentah dan mendidihkannya dalam 250 ml susu. Mengonsumsi potongan bawang putih rebus terlebih dahulu dan menindaklanjuti dengan susu tersebut ternyata bermanfaat bagi penderita TB. Plus, sifat antibakterinya dan efek penguat kekebalan tubuh sangat bermanfaat bagi pasien TBC. Bawang putih bisa dimakan mentah atau dimasak.

  • Campurkan satu sendok teh bawang putih cincang, satu cangkir susu dan empat gelas air. Rebus sampai merosot sampai seperempat volume. Minumlah campuran tiga kali sehari.
  • Tambahkan 10 tetes jus bawang putih ke segelas susu panas dan diminum sebelum tidur. Jangan minum air sesudahnya, karena bisa mengurangi efek menguntungkan.
  • Dice 10 siung bawang putih dan rebus mereka dalam satu cangkir susu. Makan potongan bawang putih rebus lalu minum susu. Lakukan ini setiap hari selama beberapa bulan.

Sekian dari pembahasan kali ini tentang kegunaan bawang putih untuk penyakit TBC, dan terimakasih telah berkunjung di website kami semoga bermanfaat bagi Anda dan jangan lupa kunjungi artikel lainya hanya di website Herbal Paru.

Sekian Dan Terimakasih

Baca Juga : Obat Untuk TBC

Posted By Herbal Paru

Kegunaan Bawang Putih Untuk Penyakit TBC

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *